BERITA
You are here : Home Detail Berita Kepala SMK Swasta Nur Azizi Ukir Prestasi Tingkat Nasional
Kepala SMK Swasta Nur Azizi Ukir Prestasi Tingkat Nasional

Berdasarkan Permendiknas Nomor 28 Tahun 2010 tentang Penugasan Guru sebagai Kepala Sekolah/Madrasah, Pasal 12 ayat (4) menyatakan bahwa penilaian kinerja kepala sekolah meliputi:

  1.     Usaha pengembangan sekolah/madrasah yang dilakukan selama menjabat kepala sekolah/madrasah;
  2.  Peningkatan kualitas sekolah/madrasah berdasarkan 8 (delapan) standar nasional pendidikan selama di bawah kepemimpinan yang bersangkutan; dan
  3. Usaha pengembangan profesionalisme sebagai kepala sekolah/madrasah

     Dalam melaksanakan usaha pengembangan profesionalisme sebagai kepala sekolah  sekaligus melaksanakan program kinerja kepala sekolah sebagai Inovator dan motivator dimana seorang kepala sekolah harus dapat memberi contoh teladan, menjaga nama baik lembaga, profesi, dan kedudukan sesuai dengan kepercayaan yang diberikan kepadanya. Salah satu cara untuk memberikan motivator dan keteladanan adalah dengan berprestasi.

 Kepala Sekolah SMK Swasta Nur Azizi Tanjungmorawa Ibu Rita Andriani Sitorus, S.Sos telah memberikan motivasi kepada seluruh guru SMK Swasta Nur Azizi Tanjungmorawa dengan prestasi yang beliau raih. Telah banyak prestasi yang beliau raih selama ini. Prestasi yang terbaru di Tahun 2016 adalah : Terpilih sebagai Ketua Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Deli Serdang periode 2016 – 2021, sebagai Kepala SMK Berprestasi Terbaik II Tingkat Kabupaten Deli Serdang dan yang paling anyar berhasil meraih 10 Besar Terbaik Kaategori Kepala Sekolah dalam Simposium Guru dan Tenaga Kependidikan Tingkat Nasional di Jakarta.

 Kegiatan Simposium Guru dan Tenaga Kependidikan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional 2016 dan HUT PGRI Ke 71 oleh Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Dari peserta yang mendaftarkan karya ilmiah populer melalui on line sebanyak 3.382 karya dari seluruh Indonesia. Dan dari hasil penilaian dewan juri ternyata yang berhasil lulus seleksi sebanyak 200 karya. Mereka yang berhasil lulus seleksi berhak mengikuti Grand Final yang dilaksanakan di Hotel Fave Cililitan Jakarta pada tanggal 24 s/d 28 November 2016. Utusan dari Sumatera Utara yang mengikuti Simposium ini sebanyak 12 orang yang berasal dari Kabupaten Deli Serdang sebanyak 6 orang, Kab. Serdang Bedagai 2 orang, Kotamadya Medan 2 orang, Binjai 1 orang dan Padang Sidempuan 1 orang.

 Berdasarkan hasil penilaian Dewan Juri Simposium Guru dan Tenaga Kependidikan ini, Ibu Rita Andriani Sitorus terpilih dalam 10 Besar Terbaik Kategori Kepala Sekolah. Prestasi ini bukan hanya mengharumkan nama SMK Swasta Nur Azizi tetapi juga mengharumkan nama Disdikpora Kabupateen Deli Serdang dan Dinas Pendidikan Propinsi Sumatera Utara. Dalam kesempatan ini juga seluruh Finalis Simposium Guru dan Tenaga Kependidikan Tingkat Nasional mendapat undangan VIP oleh Panitia Peringatan Hari Guru Nasional di ISCC Sentul Bogor pada Hari Minggu Tanggal 30 November 2016 yang dihadiri lebih dari 16.500 guru dan tenagakependidikan se Indonesia dan juga dihadiri oleh tamu Undangan khusus yaitu Presiden Jokowi, Menteri-Menteri, Direktur jenderal GTK,Anggota DPR RI, Gubernur, Walikota, Bupati serta Kepala-Kepala Dinas. Dengan di raihnya prestasi Tingkat Nasional ini Ibu Rita Andriani Sitorus berharap dapat memotivasi guru-guru di Sumatera Utara umumnya dan  khususnya di Deli Serdang serta di  YP. Nur Azizi Tanjung Morawa untuk bergerak maju, untuk berkarya dan berprestasi. Guru Mulia Karena Karya, Karena Karya Guru Mulia….Aku Bangga Jadi Guru….Jadi Guru Aku Bangga….!!!