BERITA
You are here : Home Detail Berita Pemilihan Duta Indonesia Youth Icon SMK Nur Azizi Tanjung Morawa
Pemilihan Duta Indonesia Youth Icon SMK Nur Azizi Tanjung Morawa

Pemilihan Duta Indonesia Youth Icon SMK Nur Azizi Tanjung Morawa

 

Pada tanggal 31 Juli 2018 bertepatan dengan hari Selasa pada pukul 09.00 pagi sampai dengan pukul 14.00 Waktu Indonesia Barat di Lapangan Bola Voli, telah diadakan Kegiatan Pemilihan Duta Indonesia Youth Icon pada Unit SMK Nur Azizi Tanjung Morawa.

 

Pemiliha tersebut dilakukan oleh Yayasan Indonesia Youth Icon atau yang sekarang dikenal dengan nama Yayasan Bangga Jadi Indonesia. Penyeleksian dilakukan terhadap 5 orang kandidat yang dipilih dari ratusan peserta yang berasal dari kelas 10 OTKP/AKL, 11 OTKP/AKL dan 12 AK/AP.

 

Adapun nama - nama 5 orang siswa/i yang terpilih dalam pemilihan Duta Indonesia Youth Icon antara lain sebagai berikut:

1. Ajeng Wulan Dari kelas 11 OTKP 3

2. Muhammad Ghani dari kelas 12 AP1

3. Sofyan dari kelas 10 AKL 2

4. Permata Selly Pasha dari 12 AP 3

5. Bahri dari 10 AKL 1

 

 

Pemilihan Duta Indonesia Youth Icon SMK Nur Azizi Tanjung Morawa merupakan Kegiatan yang ke 2 kalinya. Kegiatan Pemilihan Duta Indonesia Youth Icon yang pertama telah memilih 2 orang Siswa SMK yang bernama Rezeki Bintang yang pada saat itu sedang duduk di Kelas XII AK 2 secara langsung dengan serangkaian Test yang telah diujikan kepadanya. Dan Pemilihan Duta Indonesia Youth Icon yang berikutnya atas nama Fahmi Siregar yang pada saat itu sedang  duduk dikelas XI AK  2 yang dilakukan secara Online.

 

Kedua siswa tersebut telah mengharumkan Unit SMK Nur Azizi Tanjung Morawa dengan kreativitas dan ide – ide cemerlangnya. Itu semua tidak terlepas dari bimbingan Kepala SMK Nur Azizi Tanjung Morawa, Ibu Rita Andriani Sitorus, S.Sos dan juga para Gurunya.

 

Sedangkan, untuk Pemilihan Duta Indonesia Youth Icon SMK Nur Azizi Tanjung Morawa yang ke 2, telah terpilih Siswi yang bernama Permata Selly Pasha yang sedang duduk di kelas XII AP 3.

 

Permata Selly Pasha dengan Kepala SMK Nur Azizi Tanjung Morawa dan Para Guru

 

Permata Selly Pasha telah menjalani serangkaian 4 Test yang sulit, antara lain:

  1. Test Pengetahuan Umum rebutan
  2. Test Pengetahuan Individu
  3. Pidato Singkat
  4. Test Kreativitas dan Kepercayaan Diri

 

Semua hal tersebut dapat dilalui Permata Selly Pasha dengan sangat baik. Ia sekarang merupakan salah satu dari Puluhan Finalis yang akan diberi Pelatihan selama seminggu oleh TNI Angkatan Laut, Darat dan Udara, Para Komunitas dan Fasilitator dari On The Stage, Medan.

 

Pada kesempatan tersebut, seluruh finalis dikenalkan senjata tajam, baris-berbaris serta team work yang baik. Pelatihan dimaksudkan untuk menciptakan rasa cinta terhadap tanah air, sesuai dengan visi Indonesia Youth Icon yaitu bangga menjadi Anak Indonesia yang berkarakter ke-Indonesian, dan berdaya saing Internasional 2025.

 

Semoga Permata Selly Pasha dapat menjadi Juara dan mengharumkan nama SMK Nur Azizi Tanjung Morawa.

 

Berikut beberapa Photo kegiatan yang akan ditampilkan dalam artikel ini.

 

                      

 

Lihat juga yang ini ya!

 

 

 

Yang ini juga ya!

 

                 

Untuk Photo yang lebih lengkap silahkan klik  Galeri Photo berikut.