BERITA
You are here : Home Detail Berita Penguatan Pendidikan Karakter Siswa SMK Melalui Kepramukaan (Kepak) Provinsi Sumatera Utara 2018
Penguatan Pendidikan Karakter Siswa SMK Melalui Kepramukaan (Kepak) Provinsi Sumatera Utara 2018

Penguatan Pendidikan Karakter

Siswa SMK Melalui Kepramukaan (Kepak)

Provinsi Sumatera Utara 2018

 

Pramuka adalah sebuah solusi bersama menjawab sebuah problema bangsa, bahwa bangsa punya penopang yaitu Pramuka, bahwa Negara punya solusi pendidikan karakter adalah pramuka. Itulah statement yang perlu digarisbawahi oleh kita semua agar dapat merenungkan bahwasanya Kepramukaan itu sangat penting bagi penguatan pendidikan karakter siswa, khususnya siswa Sekolah Menengah Umum.

Untuk itulah diadakannya kegiatan yang mengusung tema Penguatan Pendidikan Karakter Siswa SMK Melalui Kepramukaan (Kepak) Provinsi Sumatera Utara 2018 yang mana kegiatan tersebut diadakan pada hari kamis s/d sabtu bertepatan pada tanggal 08 s/d 10 November 2018 yang diadakan di Hotel Rudang Berastagi, Jalan Jamin Ginting Kecamatan Berastagi Kabupaten Tanah Karo, Oleh Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 55 orang peserta dari berbagai daerah Kabupaten di Sumatera Utara, sebanyak 29 Kabupaten seperti Kabupaten Asahan, Batubara, Dairi, Humbahas, Simalungun, Deli Serdang, Mandailing Natal, Tanah Karo, Labuhan Batu, Labura, Labusel, Langkat, P. Lawas Utara dan Padang Lawas, Samosir,  Padang Lawas, Serdang Bedagai, Pematang Siantar, Simalungun, Nias Selatan/Barat, G. Sitoli dan Nias Utara, Tapanuli Selatan Tengah dan Utara, Toba Samosir, Tebing Tinggi, Kota Medan, Sibolga, Tanjung Balai,  dan Binjai. Dan terkhusus perwakilan dari SMK Nur Azizi Tanjung Morawa yang menjadi salah satu perwakilan dari Deli Serdang adalah Siswi kelas 12 AP3 yang bernama Permata Selly Pasa Hartiah.

Dimana pada kegiatan tersebut Permata mendapat manfaat antara lain: memiliki teman baru dari berbagai kabupaten di Sumatera Utara, mendapat pengalaman baru yang tidak didapatkan dari temapt lain, dan rasa kekeluargaan yang erat satu sama lainnya. Dan adapun tujuan kegiatan tersebut adalah untuk membentuk karakter siswa SMK menjadi lebih baik lagi di masa yang akan datang.