BERITA
You are here : Home Detail Berita Program Re-Branding SMK Sebagai Revitalisasi Citra SMK 2019 di Bali
Program Re-Branding SMK Sebagai Revitalisasi Citra SMK 2019 di Bali

Program Re-Branding SMK Sebagai Revitalisasi Citra SMK 2019 di Bali

Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan, Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan telah menyelenggarakan suatu Program yang bernama Program Re-Branding SMK Sebagai Revitalisasi Citra SMK.

 

Kegiatan tersebut diadakan pada hari Rabu sampai dengan hari Jumat tanggal , tanggal 13 sampai dengan 15 Maret 2019 di Hotel Novotel Bandara Udara Ngurah Rai Bali, dengan Pembukaan yang dimulai pada pukul 14.00 WIB.

 

 Acara tersebut diwakili oleh 85 SMK se-Indonesia, baik swasta maupun negeri yang terdiri dari 34 Provinsi di Indonesia.

 

 Dalam acara tersebut, juga hadir, Bapak Dr. Ir. Bakrum, M.M yang membuka acara tersebut juga sebagai pemateri. Dan acara tersebut diisi oleh pihak ketiga dari Brandoctors, Bapak Fauzi Harmoko bersama timnya selaku nara sumber., dan juga Bapak Ari Wibowo, selaku Kasudib Pendidikan SMK.

 

Dalam acara tersebut, Bapak Bakrum mengingatkan bahwa SMK harus dapat menerima kritik yang bersifat positif maupun yang negatif, guru harus dapat menjadi agen kebaikan terhadap penyebaran informasi serta sekolah harus memperbaiki Re-Branding dengan cara meningkatkan kualitas pendidikannya, tegas beliau.

 

 

Selaku Tim dari Brandoctor Indonesia, Bapak Fauzi menjelaskan bahwasanya Brand merupakan merek, identitas, logo, karakter, nama, bentuk, visual warna, rasa, bau dan sifat.

 

Beliau juiga menambahkan bahwasanya School Branding ialah awarness, identity, loyality, qualify, perception dan juga trust, tambah Beliau dengan penuh semangat.

 

Dengan adanya kegiatan ini, para peserta diharapkan dapat mengerti akan pentingnya suatu Brand bagi kemajuan sekolahnya. Dengan memahami kepentingan tersebut, maka sekolah dapat memajukan sekolahnya dan dapat dipandang baik oleh sekolah lain maupun masyarakat baik kualitas dan juga kuantitasnya.

 

Dengan begitu tujuan dari kegiatan ini untuk dapat memberikan pemahaman yang baik dan benar beserta manfaatnya apabila memahami secara teoritis dan praktis terhadap Brand yang dimiliki oleh suatu sekolah yang bersangkutan, maka kegiatan ini akan sangat bermanfaat bagi sekolah yang ingin terus mempertahankan dan memajukan sekolahnya dimata masyarakat.

 

Merupakan suatu kebanggan bagi kami, khususnya tim peserta SMK Swasta Nur Azizi Tanjung Morawa merupakan salah satu wakil dari Sumatera Utara diantaranya juga dari sekolah lain:

  1. Ibu Rita Andriani Sitorus, S.Sos ( SMK Swasta Nur Azizi Tanjung Morawa).
  2. BapakM.Hari.K ( SMK Swasta Nur Azizi Tanjung Morawa).
  3. Bapak Fadliansyah dari SMK Marina Medan
  4. Bapak Andika dari SMK Marinah Medan
  5. Bapak Azmi Naldo dari SMK Darma Analitika Medan
  6. Bapak Dedi dari dari SMK Darma Analitika Medan.

 

Semoga dengan melaksanakan kegiatan ini, setia sekolah, khususnya SMK  Swasta Nur Azizi Tanjung, dapat lebih meningkatkan kualitasnya terhadap masyarakat, baik secara lokal maupun nasional.

 

Program Re-Branding SMK Sebagai Revitalisasi Citra SMK 2019 di Bali

 

 Lihat juga:

Galeri Photo kegiatan, klik disini.

Video Kegiatan:

klik disini

klik disini

Video Galeri Photo, klik disini

 

 

(Rita Andriani Sitorus, S.Sos) & (M.Hari.K)

 

Lihat juga artikel menarik lainnya dengan cara mengklik tautan berikut:

  1. Diksar PMR 005 Angkatan V - 15
  2. Diksar PMR 005 Angkatan 5 - 16 Febuari 2019
  3. Sosialisasi Program Pemagangan Ke Jepang..
  4. Program Milenial Road Safety Festival
  5. Apa Itu PMDK-PN?
  6. Aneka Tari TVRI Sumut 02 Febuari 2019
  7. Rapat Mengenai Implementasi Program Rencana Sekolah dan Pelaksanaan Tupoksi
  8. Perkemahan Rohis Siswa SMA/SMK Tingkat Nasional
  9. Pertandingan Pencak Silat Garuda Sakti 2018 (Sofyan Danuarta)
  10. Penguatan Pendidikan Karakter Siswa SMK Melalui Kepramukaan (Kepak) Provinsi Sumatera Utara 2018