BERITA
You are here : Home Detail Berita Sosialisasi dan Workshop Penyusunan Program Peningkatan Pembelajaran SMK Bantuan Pengembangan SMK Rujukan
Sosialisasi dan Workshop Penyusunan Program Peningkatan Pembelajaran SMK Bantuan Pengembangan SMK Rujukan

Sosialisasi dan Workshop Penyusunan Program Peningkatan Pembelajaran SMK Bantuan Pengembangan SMK Rujukan

Di SMK Swasta Nur Azizi Tanjung Morawa Tahun 2019

Bukanlah hal perkara yang mudah untuk menjadi sebuah sekolah dengan predikat Sekolah Rujukan. Untuk mendapatkan hal tersebut haruslah memiliki komitmen yang kuat dan juga konsistensi yang tinggi dalam menjalaninya dan mempertahankan predikat tersebut.

Untuk itulah SMK Swasta Nur Azizi Tanjung Morawa Tahun 2019 tetap dan selalu berkomitmen untuk menjaga kualitas pendidikan dan selalu melakukan kegiatan yang bersifat positif dan juga membangun knowledge character serta mawas lingkungan sekitar.

Maka dilaksanakanlah suatu kegiatan yang bertema Sosialisasi dan Workshop Penyusunan Program Peningkatan Pembelajaran SMK Bantuan Pengembangan SMK Rujukan yang diadakan pada tanggal 14 Agustus 2019 bertempat di Yayasan Pendidikan Nur Azizi Tanjung Morawa, bertepatan dengan hari Rabu yang dimulai pada pukul 08.30 WIB sampai dengan selesai yang dibuka oleh tamu kehormatan yakni, Bapak Kacabdis Lubuk Pakam.

Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan lagi mutu SMK Swasta Nur Azizi Tanjung Morawa sebagai Sekolah Rujukan dan merupakan langkah awal untuk menjadi sekolah yang terbaik diwilayah Deli Serdang, dan memiliki target menjadi Sekolah Rujukan dalam tingkat Provinsi maupun Nasional di Indonesia.

Banyak tamu penting yang diundang dalam acara kegiatan ini, antara lain, Bapak Kacabdis Lubuk Pakam, BAPPEDA Kabupaten Deli Serdang serta para beberapa Kepala SMK Swasta yang ada di Tanjung Morawa juga turut hadir memeriahkan acara ini.

Dalam kegiatan ini, Bapak Kacabdis mengatakan bahwasanya pada Peraturan Gubernur No 22 tahun 2015, setiap satu Kabupaten maupun Kota memiliki minimal satu skolah Rujukan. Beliau menambahkan bahwasanya akan mendukung SMK Swasta Nur Azizi Tanjung Morawa sebagai SMK Rujukan didalam implementasinya dalam dunia pendidikan, “ungkap Beliau dengan sahut yang penuh dukungan”. Beliau berpesan agar pelayanan dalam dunia pendidikan harus dimaksimalkan dan para guru harus bisa membat soal dengan level yang bervariasi. Dimana SMK rujukan harus memiliki kriteria yang dapat mengembangkan Layanan, Manajemen, Lulusan tamatan serta menggunakan Bahasa Asing sebagai bahasa Pengantar dalam sekolah.

Dalam kegiatan tersebut, BAPEDDA Kabupaten Deli Serdang juga mengungkapkan bahwasanya setiap siswa/i SMK yang memiliki keahlian haruslah mempunyai keberanian bersaing untuk dunia keja dan mereka bersedia memfasilitasi terhadapa keinginan SMK untuk membentuk suatu bursa khusus yang bernama Bursa Khusus Kerja yang akan lebih meningkatkan lagi mutu kualitas pendidikan di SMK kita tercinta.

Kepala Sekolah: (Rita Andriani Sitorus, S.Sos)

Penulis: (Sir .Hari Kuswondo)

 

Lihat juga artikel menarik lainnya dengan cara mengklik tautan berikut:

  1. Diksar PMR 005 Angkatan V - 15
  2. Diksar PMR 005 Angkatan 5 - 16 Febuari 2019
  3. Sosialisasi Program Pemagangan Ke Jepang..
  4. Program Milenial Road Safety Festival
  5. Apa Itu PMDK-PN?
  6. Aneka Tari TVRI Sumut 02 Febuari 2019
  7. Rapat Mengenai Implementasi Program Rencana Sekolah dan Pelaksanaan Tupoksi
  8. Perkemahan Rohis Siswa SMA/SMK Tingkat Nasional
  9. Pertandingan Pencak Silat Garuda Sakti 2018 (Sofyan Danuarta)
  10. Penguatan Pendidikan Karakter Siswa SMK Melalui Kepramukaan (Kepak) Provinsi Sumatera Utara 2018